Latest Games :
Home » , , » Lore: Attack on Titan, Sejarah dan Informasi lainya Tentang Titan

Lore: Attack on Titan, Sejarah dan Informasi lainya Tentang Titan

Rabu, 26 April 2017 | 0 komentar


Titans (?? Kyojin , lit. "Giant") adalah antagonis utama dalam seri Attack on Titan. Mereka adalah ras humanoid raksasa yang diperkirakan pertama kali muncul 107 tahun yang lalu dan dengan cepat membunuh umat manusia sampai titik mendekati kepunahan. Kenyataannya, para Titan adalah orang orang  Eldian diubah menjadi Titan yang telah menjelajahi bumi selama hampir 2.000 tahun sejak zaman Ymir Fritz.

Sejarah

Sifat asli dari Titan tetap menjadi misteri, akan tetapi asal usul mereka telah didokumentasikan dalam legenda orang-orang Eldian. Lebih dari 1.800 tahun yang lalu, dikatakan bahwa Ymir Fritz, seorang ratu kuno dari keluarga Fritz , menemukan "sumber semua bahan organik" dan mendapatkan kekuatan para Titan. Ymir menjadi Titan pertama yang diketahui, dan ketika Ymir meninggal tiga belas tahun kemudian, Kekuatanya terpecah dan diturunkan ke sembilan pewaris Titan.
Setelah kematian Ymir, sembilan Titan menggunakan Titans dan kekuatan mereka sendiri untuk menaklukkan bangsa-bangsa di dunia, termasuk bangsa Marley. Setelah menaklukkan dunia, sembilan Titan mendirikan kekaisaran Eldia, dipimpin oleh keluarga Fritz  keturunan dari Ymir. Setelah itu, delapan klan Titan lainnya mulai bertengkar satu sama lain, meski sepanjang generasi keluarga Fritz mempertahankan ketertiban dengan Titan pertama.
Namun, setelah 1.700 tahun, Fritz King yang ke 145 pewaris Titan Pertama, memilih untuk meninggalkan konflik di daratan. Dalam ketidakhadirannya, Bangsa Marley mencuri tujuh dari sembilan Titan dan mengobarkan perang melawan Bangsa Eldian, dan Perang Titan Besar dimulai di mana Titans digunakan oleh orang-orang Marley untuk melenyapkan bangsa Eldia. Raja dan keluarganya melarikan diri ke pulau Paradis, di mana dia menggunakan Colossus Titans untuk membangun tiga Dinding di sekitar wilayahnya. Beberapa tahun kemudian, Bangsa Marley mengirim warga yang tidak diinginkan ke Paradis sebagai Titan yang tidak berperasaan, dan ditakuti untuk mengembara ke pulau tersebut untuk mencari makanan.

Penciptaan Titan

Setelah kehancuran Ragako, sifat sejati Titan ditemukan. Penyelidikan yang dilakukan oleh Hange Zoë mengungkapkan bahwa penduduk desa telah diubah menjadi Titan oleh beberapa cara yang tidak diketahui, karena Titan yang ditangkap adalah ibu Connie Springer. Percobaan dari tes menunjukkan bahwa tidak ada tubuh manusia yang berada di dalam tengkuk, namun Hange berspekulasi bahwa sumsum tulang belakang beroperasi sebagai organ yang terpisah dari tubuh utama Titan. Dengan demikian, disimpulkan bahwa kebanyakan Titans telah benar-benar menyerap manusia di dalam, sehingga hanya meninggalkan sistem saraf pusat yang utuh sebagai alat untuk mengendalikan tubuh Titan. Metode yang digunakan untuk membunuh Titans diturunkan untuk menentukan vertebrata atas "pilot" manusia (atau yang tersisa dari mereka), membunuh mereka melalui pemenggalan kepala.
Hange berteori bahwa Titans dapat menyerap kemampuan dari korbannya, sehingga Titan biasa bisa mendapatkan kembali bentuk manusia dengan melahap shifter Titan. Ini ditemukan di zaman Ymir, Ketika Titan biasa, melahap belitan Titan muda Marcel dan mendapatkan kembali bentuk manusia. Hange berteori bahwa Titan tidak hanya dapat dipindahkan dengan cara ini, namun sifat unik lainnya seperti kemampuan Koordinasi Eren dapat ditransfer dengan cara yang sama. Ini sekarang dikonfirmasi sebagai fakta oleh Rod Reiss dan sekarang diketahui bahwa kenangan juga akan ditransfer ke orang yang makan shifter, beserta kekuatan yang mungkin mereka miliki. Mungkin juga keyakinan dapat diturunkan jika orang tersebut memakan seseorang dari garis keturunan mereka, karena Reiss yang memiliki Koordinasi akan terikat pada kehendak nenek moyang mereka, Raja Pertama, yang membuat mereka tidak ingin memusnahkan Titans, dan Tidak pernah mengungkapkan kepada siapa pun alasannya mengapa.
Terungkap bahwa suntikan yang diberikan Grisha Yeager kepada anaknya, Eren, mampu mengubah Eren menjadi Titan normal, yang memungkinkan Eren makan Grisha. Grisha, yang menjadi shifter Titan, mentransformasikan Eren menjadi shifter Titan dan mewariskan kenangan Koordinat dan Frieda Reiss atas biaya kehidupan Grisha. Keluarga Reiss telah melakukan metode ini selama bertahun-tahun, setelah satu Reiss berubah menjadi Titan melalui suntikan dan memakan pemegang Koordinat, mendapatkan kekuatan Titan, kenangan akan dunia yang hilang, dan Koordinasi.
Serum dalam injeksi ini, kemungkinan besar, metode yang paling banyak digunakan oleh Titans, walaupun tidak semuanya, Titans diciptakan, walaupun cara administrasinya dapat bervariasi, sebagaimana dibuktikan dengan inokulasi Beast Titan di Ragako, yang menyiratkan bahwa agen tersebut dapat disebarkan melalui Banyak media selain hanya serum. Rod Reiss juga memberi wawasan tentang struktur fisik yang luas dan membingkai manifestasi Titans, menyiratkan bahwa sebenarnya dimungkinkan adanya serum untuk menginduksi jenis Titan tertentu, dan dalam kasus Rod, sebuah Titan besar dua kali lebih besar dari Titan Kolosal . Menurut Hange, serum tersebut berasal dari cairan tulang belakang manusia, namun mengandung unsur-unsur di luar kemampuan sains mereka saat ini untuk dianalisis. Serum juga sulit dipelajari karena mulai menguap segera saat dihubungi dengan udara.

Penampilan

Penampilan Titans menyerupai manusia telanjang. Mereka adalah makhluk bipedal dengan jumlah dan susunan anggota badan dan fitur yang sama dengan manusia. Tapi mereka adalah makhluk yg cacat berbentuk manusia dari tingkat yang lebih besar atau lebih kecil, mulai dari kelainan ringan dalam proporsi (pembesaran kepala, tungkai kecil, dll.) Hingga tampak kurangnya kulit dan jaringan subkutan, meskipun tidak berdarah dari kelainan bentuk seperti itu. Sebagian besar Titans memiliki bentuk tubuh maskulin, walaupun semuanya kekurangan organ reproduksi.
Titans, dalam banyak kasus, memiliki mulut yang sangat lebar dengan banyak gigi persegi kecil. Meskipun beberapa ada yang memiliki taring. Kemungkinan besar, mereka memiliki dan menggunakan gigi seri untuk kegiatan utama mereka "Memakan manusia". Titans tidak memiliki saluran pencernaan yang lengkap atau berfungsi, dan hanya memiliki rongga perut yang akhirnya terisi dengan apa yang mereka telan. Setelah mengkonsumsi jumlah tertentu, mereka dipaksa untuk memuntahkan dan mengosongkan rongga sebelum mereka bisa makan lebih banyak manusia.

Tingkah laku

Titans secara tidak sadar dipaksa untuk mencari dan melahap manusia dengan kemungkinan bahwa mereka mungkin memiliki kekuatan Titans, yang mampu mengubah bentuk manusia dan bentuk Titan sesuka hati. Jika Titan mengkonsumsi manusia dengan kekuatan ini, Titan dapat kembali ke bentuk manusia dengan kekuatan Titans. Mereka sudah lama tidak merasakan daging manusia, karena banyak dari mereka terkurung diluar tembok selama hampir satu abad setelah Tembok naik. Ini tidak mempengaruhi aktivitas atau jumlahnya. Perlu juga dicatat bahwa Titan telah mengisi  perutnya dengan manusia mati, mayat akan membusuk di dalam bola raksasa dan mereka akan terus makan lebih banyak sesegera mungkin.
Kebanyakan Titan tidak memiliki kecerdasan sama sekali dan hanyalah binatang tanpa otak, mudah untuk mengelabui, mengalihkan perhatian, atau menipu. Namun, beberapa Titans, kebanyakan manusia dengan kekuatan Titans, memiliki tingkat kecerdasan yang besar yang sebanding dengan manusia yang berpengalaman dan licik. Sebagai contoh, Titan Wanita dan, pada tingkat yang lebih rendah, Titan Colossus menampilkan kecerdasan akut, sifat yang tidak ditemukan di Titan biasa. Sebuah Titan yang ditemui oleh Ilse Langnar memiliki cukup kecerdasan untuk berbicara dan membungkuk di depannya, memanggilnya "Lady Ymir".
Namun, walaupun kebanyakan Titans tidak menunjukkan bentuk komunikasi yang terlihat atau terdengar, mereka tampaknya sadar - dan dapat menyimpulkan niat bermusuhan dari - Titans lainnya. Titans memang memiliki kemampuan untuk mengaum, namun tampaknya tidak memiliki kapasitas mental yang diperlukan untuk berbicara bahasa manusia, hanya dengan pengecualian yang langka.
Titans murni dapat dikontrol dan diperintahkan oleh kekuatan Titan pertama untuk digunakan sebagai senjata pemusnah massal seperti yang terjadi di zaman kuno. Namun, tanpa Titan pertama, mereka berkeliaran tanpa tujuan tanpa perintah.

Fisik dan tubuh

Struktur tubuh dan sumber tenaga Titans sangat misterius dan mereka tampaknya melanggar beberapa hukum sains yang diketahui, yang tampaknya mampu menghasilkan energi dan massa secara spontan. Tingkat aktivitas dan suhu tubuh mereka yang sangat tinggi mengindikasikan kebutuhan akan asupan energi yang besar untuk memberi bahan bakar, namun  mereka tidak perlu makan sama sekali. Mereka memiliki organ vokal dan mampu memancarkan suara sederhana seperti raungan dan jeritan, tapi rupanya mereka tidak perlu bernafas. Mereka tampaknya menjadi kurang aktif di malam hari atau jika kurangnya sinar matahari, dan oleh karena itu mungkin saja mereka menarik sumber energi utama mereka dari matahari. Titan tampaknya memiliki berbagai tingkat stamina setelah kehilangan sinar matahari, Selama eksperimen, Titan Sonny yang tertangkap menjadi jinak dan hampir koma setelah kekurangan satu jam saja, sementara rekan tawananya "Bean" mempertahankan aktivitas tingkat tinggi tiga jam setelah melihat sinar matahari terakhir.
Namun, setelah invasi Wall Rose, Titan terlihat bergerak di tengah malam ketika mereka seharusnya tidak aktif, sifat yang biasanya tidak mereka ekspresikan. Salah satu teori dari Hange Zoë mengatakan bahwa Titans menerima energi dari sinar matahari, cahaya bulan juga cukup memadai, karena bulan memantulkan sinar matahari. Dia mengataka itu setelah begitu banyak Titans menyerbu Kastil Utgard selama invasi tersebut, karena diyakini bahwa banyak dari Titan tersebut baru saja dibuat dari Ragako.
Tubuh Titans juga tampak sangat ringan untuk makhluk besar seperti itu, lengan yang terputus hampir tidak ada beratnya, dan mereka dapat bergerak dengan kecepatan tinggi untuk makhluk seukuran mereka. Karena ukurannya, Titans memiliki kekuatan yang sangat besar dan bila digabungkan dengan tubuhnya yang ringan ini, mereka dapat memanfaatkan kecepatan dan ketangkasan yang menakjubkan.
Selain ukuran, kecepatan, kekuatan, dan jumlah yang besar, Titans juga memiliki kemampuan regeneratif yang luar biasa - satu-satunya cara pasti untuk membunuh mereka adalah dengan mengiris tengkuk bagian belakang leher. Mereka meregenerasi bagian tubuh yang hilang dan rusak dalam hitungan detik sampai beberapa menit, termasuk kepala yang terputus (kecuali jika tengkuk dipenggal kepalanya). Perlu dicatat bahwa daerah rawan adalah tempat tubuh manusia sebenarnya adalah untuk mentransformasi Titans, seperti yang dibuktikan oleh Eren Yeager. Saat menyerang di situs ini, manusia yang mengendalikan Titan (atau lebih tepatnya, yang tersisa dari mereka) dipenggal kepalanya, membunuh keduanya. Setelah kematian, mayat Titan cepat menguap sampai sisa kerangka, lalu tidak ada sama sekali.
Bagaimana reaksi Titans terhadap rangsangan nyeri bervariasi satu sama lain. Banyak Titans benar-benar akan mengabaikan luka-luka yang  menyakitkan bagi manusia, seperti kehilangan anggota badan, tertusuk melalui jantung, atau mata mereka dicungkil keluar. Dalam pertempuran, beberapa Titans akan benar-benar mengabaikan manusia bersenjata yang menyerang mereka, dan langsung melanjutkan untuk memakan manusia yang paling dekat dengan mereka. Yang lain tampak samar-samar menyadari manusia yang menyerang mereka, dan jika terluka akan memiliki reaksi yang mungkin terasa sakit tapi lebih akurat sepertinya gangguan sederhana. Di sisi lain, beberapa orang tampaknya bereaksi dalam rasa sakit dan berteriak saat mereka terluka.


Tipe Tipe Titan

Pure Titan

Mulai dari ketinggian 3 - 15 meter, Titans ini membentuk kelompok dan memiliki variasi yang luas. Mereka semua menyerupai manusia tapi dengan kelainan bentuk yang lebih rendah, beberapa di antaranya berjalan dengan dua kaki sementara yang lain berjalan dengan empat tangan. Mereka juga bervariasi dalam hal tingkat aktivitas dan respons terhadap rasa sakit. Satu-satunya ciri khas mereka adalah sifat mindless mereka. Mereka selalu menuju ke arah manusia pertama yang dilihat, tanpa perencanaan atau penalaran lebih lanjut, membuat mereka mudah ditipu dan dipancing ke dalam perangkap. Namun, mereka masih berbahaya karena ukuran, kekuatan fisik dan jumlahnya. Dulu, mereka digunakan oleh manusia dengan kekuatan Titans sebagai mesin pembunuh termurah untuk melawan negara-negara lain di dunia.
Titans terkenal dari tipe ini:

  • Dina Yeager
  • "Sonny"
  • "Bean"
  • "Bearded Titan"
  • "Gluttonous Titan"
  • "Peering Titan"


Abnormal Titan

Setiap Titan yang menampilkan perilaku abnormal atau kecerdasan digolongkan sebagai Abnormal. Tidak seperti kebanyakan Titans yang tanpa berpikir menyerang dan melahap manusia saat melihatnya, Abnormal sering mengabaikan manusia di dekatnya dan bertanggung jawab ke lokasi yang lebih penting dimana mereka dapat melakukan lebih banyak kerusakan.
Titans terkenal dari tipe ini:

  • Rod Reiss
  • "Talking Titan"
  • "Jumping Titan"
  • "Bigmouth Titan"


Wall Titans

Pertama kali ditemukan di dalam Tembok Sheena ketika Titan Wanita mencoba melepaskan diri darinya, Titan ini memiliki penampilan serupa dengan Titan Kolosal dan dapat ditemukan di dalam Tembok. Meski tampak hidup, mereka melemah dan tidak bergerak karena kekurangan sinar matahari. Satu abad yang lalu, para Titan ini dipandu oleh Titan Pendiri Pertama untuk menciptakan tiga Dinding melalui pengerasan kulit mereka.

Titan shifters

Ada beberapa manusia yang mampu berubah menjadi Titan yang memiliki berbagai sifat dan keterampilan yang tidak biasa yang dapat diasah dan diarahkan dengan tujuan. Titans ini biasanya lebih kuat dan / atau lebih cepat daripada Titans murni dan mempertahankan kecerdasan mereka selama transformasi terkontrol. Mereka umumnya tidak memiliki deformasi yang menghalangi kemampuan mereka, dan seringkali menyerupai "pilot" manusia mereka. Seorang manusia terampil dengan kekuatan Titans dapat bergerak lebih cepat dan meregenerasi bagian tubuh mereka hanya dengan memusatkan perhatian, dan bahkan membuang seluruh tubuh mereka dan mendapatkan kembali bentuk Titan baru dalam hitungan menit.

Titans terkenal dari tipe ini:
"Colossus Titan"

  • Armin Arlert
  • Bertolt Hoover

"Armored Titan"

  • Reiner Braun

"Attack Titan"

  • Eren Yeager
  • Grisha Yeager
  • Eren Kruger

"Female Titan"

  • Annie Leonhart

"Beast Titan"

  • Zeke Yeager

"Dancing Titan"

  • Ymir
  • Marcel

"Founding Titan"

  • Frieda Reiss
  • Uri Reiss
  • Mr. Reiss
  • First King
  • Ymir Fritz

"Cartman"

  • Pieck

"Jaws"

  • Galliard


References
 Attack on Titan manga: Chapter 73 (hal. 12)
 Attack on Titan manga: Chapter 86 (hal. 17)
 Attack on Titan manga: Chapter 86 (hal. 27)
 Attack on Titan manga: Chapter 86 (hal. 18)
 Attack on Titan manga: Chapter 86 (hal. 27 - 35)
 Attack on Titan manga: Chapter 86 (hal. 45)
 Bessatsu Magazine 2014-08
 Bessatsu Magazine 2016-08
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lore Anime Game Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger